Rabu, 19 Februari 2014

Power Point Themes and Background

Untuk Download themes power point yang sudah jadi, silahkan klik di sini!

Apabila ingin membuat Themes power point sendiri silahkan baca berikut: 

Salah satu hal yang penting dalam melakukan presentase agar dapat menarik perhatian audience adalah penggunaan  template power point yang menarik. Template merupakan halaman utama yang digunakan untuk membuat halaman halaman baru selanjutnya Template Power point ini dapat kita buat sendiri sesuai dengan keinginan kita atau melakukan modifikasi dari template yang sudah ada.


Dalam membuat  template power point tidaklah  sulit, tetapi menarik atau tidaknya template yang dibuat sangat tergantung dari daya cipta atau kreatifitas dari masing-masing orang yang membuatnya. Silahkan simak langkah kerja pembuatan power point berikut ini :
1.  Buka presentasi kosong, kemudian klik ‘view’ 
2.    Klik  ‘slide master’ pada tab ‘view’ dalam kelompok ‘Presentation Views’ 
 Slide kedua pada tampilan slide thumbnail panel merupakan halaman pertama pada tampilan slide power point, dan slide pertama yang ukurannya lebih besar merupakan halaman selanjutnya pada tampilan slide power point.
3. Klik  Slide Kedua  pada  Thumbnail Slide  Panel
4. Masukkan gambar sebagai background  dengan cara Klik Inset>Pictute>klik kiri pada gambar >insert
Selain memasukkan gambar sebagai latar belakang, anda juga dapat membuat desain dengan cara klik insert>shape>klik bentuk yang anda inginkan.
5. Edit hal2 lain yang dianggap perlu 
Jika desain slide pertama pada power point sudah anda anggap selesai, maka langkah selanjutnya adalah membuat desain slide selanjutnya yaitu dengan cara sebagai berikut :
5. Klik  Slide pertama  pada  Thumbnail Slide  Panel
6. Copy gambar pada side kedua dengan cara klik gambar>klik kanan>copy>paste pada slide pertama  
 
Latar belakang  slide pertama pada thumbnail panel dibuat lebih transparan, karena akan menjadi media tulisan anda pada slide power point. Untuk membuat  Latar belakang  slide pertama pada thumbnail panel  lebih transparan maka dilakukan dengan cara :
•    Klik gambar>klik kanan>format picture>atur brightness dan contrast sesuai dengan keinginan anda, atau
•    Klik 2 kali pada gambar>recolour>washout
6. Jika anda sudah anggap selesai, klik slide master>close, maka pada slide power point akan muncul hasil design template anda.
Selanjutnya untuk menyimpan template hasil desain yaitu dengan cara  :   Klik ‘Tombol Microsoft Office’  , kemudian klik ‘Save As’, lalu pada kotak ’File name’, ketik nama file, atau tidak melakukan apa pun yang disarankan untuk menerima nama file, kemudian pada ‘Save as type’, klik ‘Template PowerPoint’((*.potx), kemudian klik ‘Save’.
Untuk menggunakan template hasil desain anda caranya yaitu; buka PowerPoint, kemudian pilih menu Design.   Lihat semua background pada Theme dengan mengklik More, klik Browse for Themes, lalu  pilih template yang telah tersimpan oleh Anda, setelah ketemu aktifkan dan klik Apply.    Walaupun dengan menambahkan new slide, secara otomatis template yang sudah ada akan menjadi template slide-slide selanjutnya.
Nah, mudah bukan.?, silahkan  mencobanya dan kembangkan imajinasi anda.!

0 komentar:

Posting Komentar